Follow me on Twitter RSS FEED

Belajar Dasar Java OOP

Hari ini, tanggal 02 Februari 2011, saya mempelajari dasar Java OOP.



Berikut ini kesimpulan yang dapat saya tangkap dari pelajaran tadi.
Java OOP adalah salah satu bahasa pemrograman tingkat tinggi yang berorientasi pada object.
Berikut ini beberapa bagian yang ada pada pemrograman Java.
Class : kumpulan dari beberapa method
Method : sifat dari suatu program
Super Class : Class yang memiliki Class di dalamnya
Sub Class : Class yang berada di dalam sebuah Class

Ada beberapa tipe data pada pemrograman Java, yaitu :
Integer : Data yang berisi bilangan bulat seperti 1,2,3,4,dst.
Boolean : Data yang berisi true/false.
Fload : Data yang berisi bilangan desimal seperti 1,5;2,5;dst.
String : Data yang berisi huruf seperti a,b,c,dst.
Char : Data yang berisi karakter seperti ,(koma) .(titik) :(titik dua)

sisanya saya lupa haha..
tolong bantu saya mengingatnya dengan menambahkan komen di bawah ini ya... terutama teman-teman saya di SEAMOLEC.. :)

0 komentar:

Post a Comment